9 Blog Menarik untuk Dikunjungi

read-341027_1280

Banyak blog bagus di dunia maya yang super luas ini. Saya sendiri sering lupa waktu kalau sedang blogwalking, saking asyiknya mengelana dari satu blog ke blog lainnya. Nah, akhir-akhir ini ada beberapa blog yang baru saya temukan, dan menurut saya blog tersebut bagus dan menarik untuk saya ikuti.

1. Living Loving
For all things lovely. Bagus, yah deskripsi blognya. Sederhana dan sesuai tujuan. Blog Living Loving dikelola oleh Mbak Miranti dan Mbak Nike. Isi blognya seputar dekorasi rumah, gaya hidup, dan kreativitas. Saya suka dengan tampilan blog ini, yang didominasi warna putih dan warna-warna lembut, sehingga nyaman membacanya. Isi blognya juga menarik, terutama fitur dekorasi rumah yang diberi nama Lovely Nest. Saya suka aja sama pilihan-pilihan dekor dan furniturnya Living Loving.

2. Starin Sani
Tampilan blog Mbak Starin ini sebenarnya simpel, tapi isinya menurut saya bagus. Terutama postingan #NiceHomeWork. Gara-gara itu, saya jadi pengen ikutan kelas Institut Ibu Profesional juga, deh.

3. Puty’s Journal
Blog Mbak Puty ini termasuk blog lama, lho. Bahkan beliau sudah membuat blog-nya sejak tahun 2002. Keren banget, kan! Ada beberapa tulisan Mbak Puty yang saya suka, terutama tentang Working at Home Mother. Selain itu, ilustrasi-ilustrasinya Mbak Puty lucu-lucu.

4. Dewi Nur Aisyah
Blog Mbak Dewi juga baru-baru ini saya sambangi, setelah bukunya (Awe-Inspiring-Me) terbit. Saya penasaran aja dengan tulisan-tulisannya. Ternyata tulisannya bagus (ya, iyalah, buktinya sampai dibukuin), terus kisah-kisah di Inggris-nya bikin saya rada mupeng, nih. Melanjutkan pendidikan di Inggris itu salah satu cita-cita saya yang sampai saat ini belum kesampaian. Yah, mudah-mudahan saya diberi kesempatan untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

5. Berada di Sini
Pertama kali saya mengenal blog milik Mbak Hanny Kusumawati ini dari WordPress. Waktu itu saya mikir, ‘Wah, keren banget nih blog orang Indonesia muncul di Discovery WordPress!’ Dan ternyata isi blognya memang bagus. Kebanyakan seputar traveling, lifestyle, dan blogging. Walaupun agak berat sih saat loadingnya.

Selain lima blog yang sudah saya sebutkan, masih ada beberapa blog lagi yang menurut saya juga cukup bagus.

1. Nazura Gulfira
Suka sama foto-foto yang ditampilkan Mbak Nazura di tiap postingannya. Cantik-cantik, deh. Tampilan blognya juga simpel. Mbak Nazura sudah menerbitkan dua buku, The Art of Thrifting dan Perjalanan Cinta dan Makna Perempuan.

2. Mira Afianti
Saya naksir dengan blog ini karena cerita-cerita travelingnya, khususnya traveling di UK. Duh, jadi pengen makin ke sana, kan.

3. Besinikel
Blog Mbak Feni ini termasuk blog yang lucu. Iya, maksudnya gaya ceritanya kocak dan santai banget. Jadi berasa dengerin curhat gitu, deh. Isi blog-nya seputar kehidupan sehari-hari, terutama Mbak Feni dan kedua anaknya.

4. Carousel of Memories
This Sadgenic girl now become a mother. Saya mengenal Mbak Rahne Putri sejak masih aktif nulis di tumblr Sadgenic-nya. Tumblr berisi puisi, prosa, dan tulisan melankolis lainnya yang akhirya dibukukan dengan judul yang sama. Sekarang Mbak Rahne sudah punya satu putra dan membagi kehidupannya sebagai mamah muda di blognya. Seru juga mengikuti blognya, beberapa tulisannya bermanfaat dan menginspirasi.

Kalau dilihat-lihat, sembilan blog yang saya cantumkan hampir memiliki tema yang senada, yaitu Mamah Muda, hehehe… Yah, maklumlah, bagaimanapun apa yang ingin kita ketahui berubah seiring berubahnya kehidupan.

Dulu, mungkin saya suka dengan blog yang berisi cerpen, puisi, prosa, dan segala sesuatu yang romantis dan melankolis. Kalau sekarang, mungkin lebih ke kisah ibu-ibu menjalani kehamilan, mengasuh bayi, mendidik anak. Ditambah dengan mengatur perabot rumah, bekerja dari rumah, dan resep-resep masakan yang mudah dicoba. Selainnya, masih sama sih, saya suka dengan blog yang mengulas tentang traveling (khusunya traveling ke Eropa), ulasan buku, dan tulisan sehari-hari yang bisa diambil hikmahnya.

Oiya, saya juga suka dengan tampilan blog yang simpel, bersih, (nggak banyak blink-blink, pop-up iklan, dan fitur yang terlalu ramai), dan loadingnya cepet, hehehe…

Kalau kamu, apa blog favoritmu?

*postingan ini untuk blogging challenge ’your favorite blogs’ *

Advertisements

5 thoughts on “9 Blog Menarik untuk Dikunjungi

  1. Pingback: 9 Blog Menarik untuk Dikunjungi | Intan Rainy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s