My (Everlasting) Favorite Quote

Sebagai penggemar buku, suka menonton film juga, dan sering berkeliaran di tumblr (meskipun akhir-akhir ini jarang), saya sering menemukan kutipan-kutipan kece nan dahsyat. Banyaaaaaak banget, sampai saya punya folder khusus yang isinya kutipan-kutipan itu.

Namun, kalau ditanya kutipan favorit, bisa dipastikan jawaban saya akan selalu sama:

“Tersenyumlah, Allah mencintaimu lebih dari yang kau tahu.”

Ada yang tahu kutipan ini dari mana? Kalau ada, ihhh seneng banget! Berarti ada yang baca novel favoritku juga.

Yup, sejak 2009 lalu, kutipan paling favorit saya cuma satu, cuma itu. Banyak kutipan bagus lain, tapi yang paling ngena, paling nampol, paling ngademin hati, dan cocok di segala situasi adalah kutipan dari novel Galaksi Kinanthi karya Tasaro GK.

Kutipan tersebut selalu berhasil mengingatkan saya, bahwa apa pun yang terjadi dalam hidup, ada Allah yang selalu mencintai kita, yang selalu memberikan yang terbaik buat kita, selama kita menjadi hambaNya yang taat dan beriman.

Novelnya juga kece banget dan nggak pernah berubah dari urutan nomor wahid dari daftar buku favorit saya.

6363600

goodreads.com

Dan meskipun saya sudah pernah bertemu Mas Tasaro GK tiga kali, sekali pun belum pernah saya mengucapkan terima kasih karena telah mengingatkan saya dengan kalimatnya yang indah itu.

Terima kasih, Mas Tasaro 🙂

Kalau kamu, apa kutipan favoritmu?

Postingan ini untuk blogging challenge, ‘Your Favorite Quote’

Leave a Reply

