Mengapa ‘Rumah Cerita Ratih Cahaya’?

logo-blog-3

Melihat judul postingan sendiri seperti lagi baca iklan atau promosi produk, hahahaha….

Tenang, saya enggak akan promosi produk apa-apa. Saya cuma ngerjain tantangan no. 1 dari Blogging Challenge ke sekian yang saya buat, yaitu ‘Your Blog’s Name’.

Balik lagi, kenapa blog ini diberi nama ‘Rumah Cerita Ratih Cahaya’?

Kita ulas dari belakang, ya….

Pakai nama Ratih Cahaya, jelas dong ini untuk branding. Nama Ratih Cahaya sendiri sebenernya nama pena saya yang sudah saya pakai dari jaman rikiplik. Dari jaman pakai Friendster, lho! (langsung ketauan deh tuanya)

Setelah dari Friendster, nama Twitter, Facebook, Instagram, dan akun medsos lainnya, saya pakai Ratih Cahaya. Bahkan, dulu waktu kuliah, banyak temen-temen yang suka lupa nama asli saya, karena terlalu terbiasa dengan Ratih Cahaya. Iya nggak apa-apa juga, sih, soalnya nama asli saya nggak jauh dari nama itu, kok.

Sementara itu, frasa Rumah Cerita, sudah saya pikirkan jauh sebelum blog ini ada. Alasannya, karena saya ingin menjadikan blog yang saya buat dan kelola ini sebagai ‘rumah’, sebagai tempat cerita, tempat mengeluarkan unek-unek, menuangkan ide dan karya.

Di blog ini saya nggak ingin merasa dituntut harus menulis begini, memposting begitu. Pokoknya sesuka hati saya tanpa menyinggung dan merugikan pihak mana pun. Kalau bisa, malah memberi manfaat dan menjadi arsip karya-karya saya.

Yah, begitulah. Mudah-mudahan kehadiran blog ini memberi manfaat dan banyak yang suka. Seenggaknya bermanfaat dan disukai yang punya dulu, deh. Amiin.

5 thoughts on “Mengapa ‘Rumah Cerita Ratih Cahaya’?

  1. Pingback: Hopes for My Blog and Another Things I Thought in The End of March – Rumah Cerita Ratih Cahaya

  2. Pingback: Napak Tilas Tulisan Lama – Rumah Cerita Ratih Cahaya

Leave a Reply

