Something That I Proud Of

teendotcom

source:teen.com

Apa sesuatu yang kamu banggakan?

Bagi saya mungkin itu pertanyaan yang cukup sulit. Dan saya pun hanya bisa memberi jawaban sederhana yang mungkin tidak akan ada apa-apanya jika dibandingkan dengan jawaban orang lain.

Jadi, apa sesuatu yang saya banggakan?

Kecintaan saya pada buku dan membaca. Mungkin saya bisa memberi jawaban lain. Jawaban yang seharusnya saya jawab, jawaban klise, jawaban normatif, atau apapun itu. Hanya saja, I want to be honest to myself.

Saya bangga dengan kecintaan saya membaca. Saya suka membaca sejak saya bisa membaca. Dan saya dengan bangga mengatakan kalau hobi membaca saya bukan sekadar hobi ‘template’ alias hobi yang dicantumkan hanya untuk mengisi formulir biodata. Bukan sekadar, ‘duh, hobiku apa ya? hmm.. ya sudah, membaca saja, deh!’

Memang genre bacaan saya mungkin tidak keren. Jujur dulu saya sering minder dengan buku pilihan saya, buku cerita anak-anak dan buku romance remaja. Kadang saya merasa harusnya saya membaca genre buku yang lebih ‘berat’. Tapi apalah daya, perasaan tidak pernah bisa dipaksakan.

Lalu, kenapa saya membanggakan kesukaan saya pada membaca?

Karena membaca mengajarkan saya tentang berempati kepada sesama. Membaca mengajarkan saya untuk berusaha memahami apa yang dirasakan orang lain. Dan tentu saja, membaca membawa saya pada petualangan, perjalanan, kisah hidup, dan berbagai hal yang mungkin tidak dapat saya alami sendiri, tetapi saya tetap bisa merasakan dan mengetahuinya.

Membaca membuat saya bahagia,
Menangis,
Frustrasi,
Tertawa,
Penasaran,
Dan berbagai perasaan lainnya.

For me, it’s blessing to love books and reading. Do you read too?

rainyscribblersdottumblr.png

source:raineyscribbles.tumblr.com

Leave a Reply

