a Boy with Tiara

a boy with a tiara 2

Dia pernah mengatakan padaku, suatu hari nanti ia akan memakai tiara di kepalanya. Aku bilang padanya, dia pasti akan terlihat cantik dengan sebuah tiara di kepala. Ia akan secantik ratu peri yang sering kutemui di kerajaan kebun bunga.

Dia pernah mengatakan padaku, suatu hari nanti ia akan menjadi ratu peri tercantik dan aku yang jadi rajanya. Aku bilang padanya, kita pasti akan memimpin kerajaan kebun bunga bersama-sama. Oh, dan aku tak sabar menunggu hari itu tiba.

Sepuluh tahun berlalu, dia bilang padaku, ratu peri tak pernah ada Begitu juga dengan kerajaan kebun bunga. Aku katakan padanya, dia hanya lupa. Kataku, ketika dewasa banyak hal yang kita lupakan, tapi ia tak percaya.

Dia bilang padaku, semua itu hanya khayalan kanak-kanak semata. Dia bilang padaku, kita tak mungkin bersama-sama. Aku tidak mengatakan padanya, aku telah membelikannya sebuah tiara.

Dia bilang padaku, tinggalkan saja semua khayalan tentang ratu peri dan tiara. Tidak pernah ada kerajaan kebun bunga, kita hidup di dunia nyata. Aku tidak mengatakan padanya, aku telah lama meninggalkan realita.

Pada suatu hari yang buruk, dia pergi meninggalkanku.

Pada suatu hari yang baik, aku pergi ke tepi jembatan.
Tempat dulu aku dan dia sering berbincang tentang ratu peri dan kerajaan bunga. Aku memakai tiara di kepalaku, dan ku titipkan pesan pada seorang yang kebetulan berlalu.

Aku bilang, tolong sampaikan pesan ini pada gadis bermata cahaya, aku pergi bersama tiaranya ke kerajaan kebun bunga. Katakan padanya, aku menunggunya di sana. Aku harap dia kembali ingat jalan menuju ke sana, karena ketika dewasa, banyak hal yang kita lupa.

Lalu aku meluncur turun. Bergabung bersama derasnya aliran sungai. Aku memejamkan mata. Di kepalaku, masih terpasang sebuah tiara.

Aku tahu, ketika nanti aku membuka mata, aku akan tiba di kerajaan kebun bunga.

Depok, 9 Februari 2016
kepada siapa saja yang percaya negeri peri itu ada

(picture from wordsordie.tumblr.com)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s