Memetik Inspirasi dari Instagram

Sebenarnya, tidak ada alasan atau misi khusus untuk postingan kali ini. Entah kenapa aku merasa tertarik untuk berbagi ‘artist’ yang aku ikuti di akun Instagram. Mungkin karena terinspirasi dari kata-katanya Om Austin Kleon, Steal Like an Artist, yang menganjurkan kita untuk tidak segan berbagi apa-apa saja yang menginspirasi kita.

So, let’s start!

1. Anna Derzhanovskaya @derzhanovskaya

 

Kebanyakan foto-foto Anna bertema nature, dan entah kenapa setiap kali melihat foto-fotonya, aku merasa seperti melihat fairy realm, hehehehe… Sayangnya, dia agak jarang update dan kadang-kadang suka pakai bahasa native (plus alphabetnya) jadi aku suka nggak ngerti dia ngomong apa, hahaha…

anna.png

2. Jon Ottoson @jonottoson

Hasil foto cowok ini keren-keren. Kebanyakan diambil di Sweden, negara asalnya. Aku suka foto-fotonya karena aku berharap suatu hari nanti aku bisa ke Sweden. :3

jon

 

3. Jonathan Stutzman @thedustdancestoo

Awalnya tahu cowok ini dari tumblr. Terus liat akun instagramnya. Foto-fotonya lumayan bagus. Kebanyakan di amerika. Biasanya dia suka pakai caption dari kutipan literature.

jonathan

 

4. Keen Malasarte @acupofkeen

Ah, kalau ini sih must follow banget! Her words are soooo beautiful. Her photographs are so stunning. Pokoknya keren. Keen ini cewek Filipina tapi lama tinggal NYC. Foto-fotonya memang kadang nggak nyambung dengan caption-nya, tapi beneran keren banget. She was one of my inspiration.

keen

5. Lily @sugarmints

I paint dreamworlds. Itu tagline-nya Lily yang dia buktikan dengan gambar-gambarnya yang dreamy abis. Orangnya juga ramah banget dan nggak sungkan menjawab pertanyaan follower-nya.

lily

6. Maelle Rajoelisolo @cirquedepapier

Aku belum lama follow akun Instagram ini. Tertarik karena melihat goresan-goresan tangannya yang bagus. Melihat sketsa dan gambar-gambarnya bikin aku kepengen bisa gambar juga.

maelle

7. Nora Eisermann dan Laura Muthesius @_foodstories_

Bagi yang tertarik dengan fotografi kuliner nggak ada salahnya mampir ke akun yang satu ini. Foto-foto makanannya bikin ngiler. Walaupun nuansanya agak gelap dan kelabu, tapi nggak mengurangi selera makan yang membuncah tiap lihat foto-foto mereka.

foodstories

8. Rebecca @aclotheshorse

Satu-satunya fashion blogger yang aku ikuti dari dulu sampai sekarang. Aku suka dengan pilihan gaya dan pose Rebecca. Sometimes she looks so pretty like fairy, sometimes she looks so cool like model, but after all, what she wear always looks fabulous on her!

rebecca

9. Steven R. Kraaijeveld @esarkaye

Kalau ada yang nanya ke aku, cowok kece kayak apa, aku mungkin bakal bilang kayak Steven, hehehe… Yap, he is really cool and cute at the same time because he loves books and cats! Buku-buku bacaannya, ckckck…. literature semua. dan dia dengan senang hati berbagi review dan kesan singkat tentang buku yang dibacanya di Instagram. Atau kadang-kadang sekedar pamer buku-buku koleksinya yang masya Allah itu. Salah satu yang selalu bikin aku sirik adalah koleksi F Scott Fitzgerald-nya yang bikin aku mupeng banget. Dan kucingnya, iya kucingnya, lucuuuuuu banget.

esarkaye

10. Tifah Elabbar @cremebunny

Gadis ini bikin tokoh favorit aku (a.k.a Draco Malfoy) jadi unyu bin lucu. Kalau suka dengan karakter-karakter chibi, bisa mampir ke Instagram atau deviantart-nya. And she is friendly too…

tifah

11. Tristan Bogaard @tristanbogaard

Another cowok Londo keren selain Steven. Tristan ini biker yang sepertinya sudah terlalu banyak sudut dunia yang dikunjunginya (kalau lihat foto-fotonya di IG). Salah satu yang aku suka dari akun Tristan adalah caption foto-fotonya yang bermakna dan menginspirasi. Dia juga salah satu akun yang isi fotonya aku telusuri sampai ke foto pertama! Hahaha…. Ternyata di awal-awal, gaya caption-nya belum sekeren itu kok, tapi sepertinya dia konsisten bergerak dan mendapat ilham dari alam, jadi semakin lama kata-kata di caption-nya semakin bagus.

tristan

12. Mike @herabot

He is a visual artist, dan tentu saja akun instagramnya berisi gambar-gambar yang dia buat. Sama seperti Keen atau Tristan, Mike juga memiliki kata-kata yang bagus dan menginspirasi di tiap caption-nya. Ada beberapa yang diambil dari kutipan, tapi lebih sering kata-kata miliknya sendiri.

mike

Nah, itu dia 12 akun Instagram yang aku follow dan menginspirasi aku. Mungkin keliatannya sedikit, ya (atau malah banyak?). Tapi yang jelas, aku memang nggak terlalu suka banyak mengikuti akun-akun kecuali yang memang benar-benar menarik hati aku.

Kalau kamu, siapa akun Instagram yang paling menginspirasimu?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s