Wish and Goals in 2016

wish

Mungkin telat ya, baru posting wish and goals in 2016 sekarang. Tapi nggak apa-apa deh, daripada nggak sama sekali, hehehe…

Sebenernya saya nggak punya rencana atau keinginan muluk-muluk untuk blog ini. Satu-satunya hal yang paling ingin saya lakukan adalah menjadikan blog ini sesuai dengan niat di awal kelahirannya. Apaan tuh? Yaitu menjadikan blog ini tempat mencurahkan uneg-uneg dan berbagi hal yang saya sukai tanpa harus memikirkan tulisan tersebut masuk kategori apa. Entah itu jadinya cerpen, resensi, daftar sesuatu, atau apapun, terserah.

Sayangnya, seiring berjalannya waktu, blog ini lebih sering diisi dengan cerita pendek. Sebenernya nggak apa-apa sih, toh saya juga suka berbagi cerita-cerita saya, meskipun entah ada yang baca atau enggak, hehehe… Namun, saya jadi kurang pede untuk memposting tulisan-tulisan lain selain cerita.

Yaa, biasalah, saya kan anaknya minderan. Sudah bikin satu tulisan, eh nggak jadi diposting gara-gara takut dibilang nyampah, nggak penting, and bla bla bla. Padahal kalau dipikir-pikir, kalaupun nyampah juga di ‘rumah’ sendiri, kan? Saya kan nggak pernah maksa untuk mampir. Tapi, ya begitulah, tiap mau posting selain cerpen tuh, seperti ada perang batin dulu *tsaah *. Ujung-ujungnya nggak posting apa-apa.

Padahal di November 2014, saya sudah merencanakan untuk mengisi blog ini dengan banyak hal yang sukai, seperti film, lagu, penyanyi. Nah, selain takut dibilang nyampah, saya juga nggak terlalu pede menunjukkan selera saya. Kenapa? Karena saya merasa saya memiliki keanehan sendiri dalam selera film dan lagu. Iya, saya suka banget sama dua hal tersebut, tapi selera film dan lagu saya itu jadul, hehehehe….

Jadi kadang suka mikir, “Duh, ketinggalan jaman banget nggak sih, gue posting ginian?” Masalahnya, jadulnya itu bukan jadul vintage, tapi jadul yang jaraknya paling cuma 5-10 tahun. Kalau kayak gitu kan, terasanya bukan seleranya yang vintage, tapi perasaan sukanya yang telat alias muncul belakangan.

Jadi, di tahun 2016, saya ingin mewarnai blog ini dengan berbagai konten. Nggak hanya cerita pendek atau short story, tapi juga tulisan dalam bentuk yang bermacam-macam. Sekarang sih, saya menanamkan ke diri sendiri, “Jangan tahan tulisanmu. Ayo bagi di blog!”

Ya, selama tulisan itu menurut saya seru dan bermanfaat *walaupun kurang yakin bermanfaat dalam hal apa*, saya akan mengurangi keminderan saya dan memposting tulisan tersebut. Semoga saja ini bukan hanya sekadar rencana, tapi juga terlaksana yaa.

Satu lagi, saya juga ingin menambah list reader atau following blog di blog ini. Kebetulan, untuk wordpress, saya masih sedikit follow blog-blog lain, dan jarang blogwalking. Jadinya agak sepi juga kalau lihat dashboard, hehehe…

Bagi yang kebetulan mampir di postingan ini dan merasa memiliki blog yang seru dan menarik, boleh lho tulis URL blog kalian di kolom komentar. saya akan dengan senang hati berkunjung ke ‘rumah’ kalian.

Terakhir, semoga setiap wish dan goals kita di tahun 2016, dapat terwujud dan terlaksana yaaa…

XOXO
Ratih

*image source from Unsplash.com, edited by me

Leave a Reply

