Lagu-Lagu Menyenangkan di 2015

Well, sebenernya udah lama pengen posting lagu-lagu yang baru aku temukan di tahun 2015 dan masuk dalam jajaran lagu yang paling sering diputar sejak pertama kali denger.

Ya, aku termasuk orang yang kalau sedang suka dengan sebuah lagu, lagu itu aku putaaaaarr… terus sampe bosen, hehehe…

Nah, inilah beberapa lagu yang sering aku putar di tahun 2015. Oh iya, seperti yang aku bilang, ini adalah daftar lagu-lagu yang baru aku temukan. Bukan lagu-lagu baru, jadi kalau menemukan lagu jadul di daftar ini, ya maklumi saja yaa…

1. Only for You by Code Red

Di awal tahun 2015, aku penasaran banget dengan boyband era 90an yang bernama Code Red. Walaupun nggak se-hits Backstreet Boys atau N’Sync, tapi sepertinya nama Code Red ini lumayan sering nongol di majalah remaja.

Salah satu lagu mereka yang paling aku suka yaitu Only for You. Paling suka di bagian ini…

“I’d swim the ocean deep, only for you. A guardian angel while you sleep, only for you. I’d walk a hundred thousand miles to make you smile. Whatever it takes I’ll do only for you…”

Setelah berselancar di Youtube, aku menemukan beberapa lagu lain yang aku suka juga, seperti What Good is a Heart dan We Can Make It. Namun yang paling aku suka tetep Only for You, hehehe. Sayang sekali, saat ini Code Red sudah bubar.

2. Flown Away by Lene Marlin (1999)

Penasaran dengan lagu ini setelah membaca ulang salah satu fanfiksi kesukaan saya. Di fanfiksi tersebut, salah satu tokohnya menyanyikan lagu ini, dan si penulis menggambarkan adegan tersebut dengan begitu indah. Sampai-sampai saya penasaran setengah mati, seperti apa sih lagu Flown Away?

Pas denger, ternyata beneran indah banget. Suaranya Lene Marlin itu lembut banget, sepertinya sih masuk kategori angelic voice gitu. Lene Marlin ini adalah penyanyi perempuan asal Norway. Beberapa lagu lainnya yang aku suka adalah Disguise, Heaven is a Place Nearby, Unforgivable Sinner, dan My Love.

Karena aku tahu lagu Flown Away dari fanfiksi, jadi tiap denger lagu itu, rasanya aku mau meluk si tokoh deeehh…

3. Show Me Love by Robyn (1995)

Nah, kalau lagu ini aku tahu dari film Sweden berjudul sama yang dirilis tahun 1998. Judul asli dari Sweden-nya sih bukan itu, tapi karena kontroversi, akhirnya judul filmnya diambil dari judul lagu yang muncul di akhir film, yang mana berjudul Show Me Love. (apa sih ini? -___-)

Menurutku antara tema lagu dan filmnya cukup pas. Lagunya juga asik didenger gitu. Entah berapa kali lagu ini aku putar terus.

Robyn sendiri adalah penyanyi perempuan asal Sweden. Beberapa lagu Robyn lainnya yang aku temukan dan sukai setelah mendengar Show Me Love adalah Do You Really Love Me dan Cry When You Get Older.

4. Show Me Heaven by Jessica Andrews (2001)

Sejujurnya, aku nggak ingat kapan pertama kali aku mendengar lagu Show Me Heaven, dan kapan aku mengunduh dan menyimpannya di laptop. Yang jelas, waktu aku sedang bosan dengan lagu itu-itu saja yang kuputar, aku coba memutar lagu-lagu yang jarang aku dengarkan. Dan lagu Show Me Heaven ada di salah satu bagian lagu-lagu yang jarang kuputar. Dan aku merasa aneh, kenapa lagu seenak dan sebagus ini jarang aku dengarkan?

Bersamaan dengan fase sukanya aku dengan lagu ini, aku pun sedang suka-sukanya dengan sebuah film pendek dari Belanda. Daaan.. akhirnya lagu ini aku tetapkan menjadi soundtrack film pendek tersebut. Aku buat video yang berisi potongan-potongan film pendek tersebut dengan backsound lagu Show Me Heaven. Bagiku sih, film pendek dan lirik lagunya cocok bangett…

5. Tea and Sympathy by Jars of Clay (1997)

Nah, kalau Jars of Clay ini aku temukan karena sedang iseng nyari-nyari soundtrack film favoritku sepanjang masa, The Chronicle of Narnia. Salah satu lagu Jars of Clay untuk film tersebut berjudul Waiting for the World to Fall. Pas denger lagunya, lumayan suka dengan karakter suara dan musik band ini. Akhirnya aku cari lagu-lagu mereka yang lain. Eh, akhirnya jatuh suka dengan lagu Tea and Sympathy.

Aku paling suka di bagian ini, “’Cause it’s not the way, that it has to be, Don’t trade our love for tea and sympathy…”

Ada beberapa lagu lain yang juga aku suka dari Jars of Clay seperti, Call My Name, Lonely People, Worlds Apart.

6. Man on a Wire by The Script (2014)

Aku lihat video klip lagu ini entah kapan. Terus langsung tertarik dengan judul dan aksi gila Danny yang berjalan di atas tali. Namun baru pertengahan 2015 aku cari lagu itu di Youtube, dan langsung suka.

Temanya sih mirip-mirip dengan the Man who can’t be Moved. Tentang cowok yang patah hati, nggak bisa move on, dan merasa dirinya hidup di ujung tali (tanduk?). selalu suka dengan lagu-lagu patah hatinya The Script. Mungkin sesuai dengan perasaan hati aku *curcol* hehehe

7. Sleep with Butterflies by Tori Amos (2005) dan Astronaut by Simple Plan (2011)

Aku penasaran dengan dua lagu tersebut karena baca ini.  Pas udah denger, ternyata lagunya enak. Khususnya lagu Astronaut. Kebetulan, saat menemukan lagu itu, aku sedang dalam fase frustasi, depresi, sendiri, dan sebagainya *lebay*. Jadi, dengerin lagu itu serasa menyuarakan isi hati aku banget, hehehe…

Lagu Sleep with Butterflies juga. Rasanya-rasanya aku pengen bilang, “I’m not like the girls that you’ve known, but I believe I’m worth coming home to. Kiss away night. This girl only sleeps with butterflies…”

8. Breathing Underwater by Marie Digby (2009)

Hmm… ini juga termasuk lagu lama yang baru aku sukai sekarang. Kalau denger lagunya, aku merasa pernah mendengar lagu ini pada suatu masa saat SMA. Tapi nggak terlalu yakin juga. Yang jelas, lagu ini dirilis tahun 2009. Dan musiknya Marie Digby, entah kenapa, mengingatkanku pada musik-musik yang biasa terdengar di tahun 2008 hingga 2010. (Yah, intinya masa-masa aku SMA lah). Makanya, walaupun baru suka sekarang, tapi tiap denger lagu ini, ingatanku melayang ke masa lalu. Cieeeee…. Hehehe

Lagu-lagu Marie Digby lain yang aku suka adalah Avalanche dan Know You by Heart.

9. Somebody to You by The Vamps ft Demi Lovato (2014)

Aku pernah posting tentang The Vamps di sini, dan ya, lagu ini adalah salah satu lagu yang aku suka dari mereka. Seneng aja gitu tiap dengernya. Bikin semangat.

10. Heartbreak Girl by 5 Seconds of Summer (2014)

Gara-gara ngubek-ngubek video The Vamps di Youtube, aku pun kenalan juga dengan band yang berisi cowok-cowok unyu (alias lebih muda dariku) bernama 5 Seconds of Summer. Sebenernya aku udah sering menemukan nama mereka, tapi waktu itu belum tergerak untuk mendengarkan. Akhirnya penasaran juga, gara-gara tiap buka Youtube nyari The Vamps, mereka nongol terus.

aku belum banyak mendengar lagu mereka yang lain. Namun, selain Heartbreak Girl, aku juga suka lagu Wherever You Are dan Jet Black Heart.

By the way, kalau nonton video klip Jet Black Heart, aku jadi inget klip Terlatih Patah Hati-nya The Rain deh. Konsepnya mirip, hehehe… Tapi kalau dilihat dari tahun rilisnya sih, duluan The Rain yaa, hehehe….

11. What About Love by Daniel J (cover)

Nah, kalau ini adalah penyanyi yang aku temuka di Soundcloud. Udah lupa sih, waktu itu lagi nyari apa di Soundcloud, terus tiba-tiba nemu akun Daniel J. dan pas denger suaranya, duh… imut banget. Hahahaha… kejadiannya mungkin sekitar setahun yang lalu, karena aku emang jarang buka Soundcloud.

Di penghujung tahun ini, aku buka Soundcloud lagi, dan putar ulang lagu tersebut. berakhir dengan nyangkut di akun soundcloudnya Daniel dan dengerin lagu-lagu lain yang dicover oleh dia. Dan dia juga punya lagu sendiri loh, judulnya A Girl Like You.

So far, suaranya bagus, dan seperti yang aku bilang, imut. Meskipun itu suara dua tahun yang lalu ternyata. Kalau yang terbaru, suaranya udah nggak seimut dulu, tapi masih enak buat didengerin kok. Pas cek channel youtube-nya, ternyata dia bikin video klip sendiri untuk lagu-lagu yang dicover. Lumayan bagus video-videonya, meskipun konsepnya masih sederhana banget. Tapi nggak apa-apa, yang penting imut. Dan aksennya itu loohh….

Ah, gimana aku nggak kesengsem terus sama cowok UK kalau begini ceritanya…. Hahahaha…

Advertisements

One thought on “Lagu-Lagu Menyenangkan di 2015

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s