British Boyband: Now and Then

Entah kenapa, tiba-tiba ada dorongan untuk menulis tentang mereka. Saya bukan pakar musik atau pemerhati boyband,  Hanya penikmat saja dan rasanya menyenangkan bukan menulis sesuatu yang kita suka?

Nah, akhir-akhir ini saya sedang menggandrungi salah satu British boyband yang cukup populer. Siapakah mereka???

The Vamps (4)

Yup! The Vamps!

Nggak sengaja sih awalnya. Suatu hari saya lagi bosen banget dengan koleksi lagu saya, terus lirik koleksi lagu teman. Ada salah satu lagu The Vamps di sana, Somebody to You featuring Demi Lovato.

Pertama kali denger, saya langsung sukaaaa banget. Entah karena siang itu lagi ngantuk, dan lagunya cukup menghentak, atau memang lagunya udah enak dari sananya. Yang jelas, setelah itu saya jadi penasaran dengan The Vamps.

Jujur saja, awalnya saya sempat salah kira dengan Vamps, penyanyi dari Jepang. Saya pikir The Vamps dan Vamps itu sama. Ternyata beda toh!

Nah, ya sudah, dari situ saya cek Youtube dan nonton lagu-lagu The Vamps yang lain. Saya sendiri paling suka dengan lagu mereka yang berjudul Oh Cecilia (Breaking My Heart) dan Cheater. Hahahha… itu lagu beneran enak banget untuk joget atau didengerin pas lagi ngantuk.

Sekilas, lagu-lagu The Vamps mungkin akan mengingatkan kita pada lagu-lagu One Direction di awal kemunculan mereka. Rasa musik dan karakter vokalnya hampir mirip lah… Saya sendiri dulu juga pernah menyukai One Direction. Walaupun nggak suka-suka banget, dan sekarang udah biasa aja… hehehe…

Hal itu mengingatkan saya, kalau saya (pernah dan sampai sekarang) sukaaaaaa banget sama salah satu British boyband era 90an. Tebak siapa??

Twitter2db4501

a1! Yeay!

Di antara British dan Ireland (boy)band lainnya, seperti Boyzone, Westlife, Blue, 911, Code Red, favorit saya memang a1. Kenapa?

Karena suara mereka! Iya, serius! Oke, mereka memang good looking, tapi menurut saya, suara mereka sampai sekarang belum ada yang ngalahin. Apalagi suaranya Christian Ingebrigtsen! Walaupun kualitas suara Shane Filan, Ronan Keating, Simon Webb, Lee Brennan dkk juga kece banget yaa… (mungkin nanti saya akan memposting tulisan yang khusus membahas kenapa saya cinta banget sama a1, hehehe)

Oke, ini memang soal selera aja sih, namun saya merasa suara One Direction ataupun The Vamps belum se-keren dan se-kece para pendahulu mereka. Rasanya tuh, suara ABG mereka masih nempel banget gitu. Entah saya yang nggak terlalu menghayati lagu mereka atau memang demikian adanya, saya masih ngerasa suara personel OneD atau The Vamps masih campur-campur. Belum memiliki ke-khas-an masing-masing.

Ya, tapi tetep aja saya suka… hahaha… buktinya sekarang Can We Dance, Wake Up, Oh Cecilia, Cheater, Another World, dan Somebody to You ada di playlist saya terus. Begitu juga Kiss You, Moments, One Thing, Live While We’re Young dan Gotta be You pernah sering muncul di playlist.

Mudah-mudahan akan bermunculan lagi British (boy)band lain yang kece suara, lagu, dan penampilannya untuk mewarnai dunia musik dan yang telah ada tetap berjaya… cieee (apaan sih -___-)

Nah, ini beberapa lagu favorit saya dari para sesepuh 😉

1. One More Try – a1
2. Same Old Brand New You – a1
3. The Day We Find Love – 911
4. All I Want is You – 911
5. If You Come Back – Blue
6. I Can – Blue
7. Fool Again – Westlife
8. My Love – Westlife
9. Only for You – Code Red
10. We Can Make It – Code Redbritish boyband 2

 

Kalau kamu, suka yang dulu atau yang sekarang?? 🙂

Leave a Reply

