Romance Movies

Setelah berbagi tentang Friendship Movies, kini giliran film bertema romantis yang akan aku tulis. FYI, film bergenre romantis adalah salah satu favorit aku. Meskipun film yang telah aku tonton mungkin belum terlalu banyak, tapi ada beberapa film yang menurut aku romantis banget dan bagus untuk ditonton.

1. A Walk to Remember (2002)

A Walk to Remember Poster

Siapapun kayaknya setuju, kalau film yang diangkat dari novel berjudul sama karya Nicholas Sparks ini adalah film yang sangat romantis. Bercerita tentang gadis sederhana bernama Jamie Sullivan, dan Landon Carter, teman satu sekolahnya yang bertingkah menyebalkan. Tidak ada niat sedikitpun dalam hati Landon untuk berteman dengan Jamie. Tapi, semakin ia mengenal Jamie, semakin ia merasa berat meninggalkan gadis itu.

500px-1509912_653467128051152_1671953881_n

Romantic thing: Saat Landon berusaha mewujudkan mimpi-mimpi Jamie, salah satunya adalah keinginan Jamie berada di dua tempat dalam satu waktu.

2. If Only (2004)

ifonly 3

Ian Wyndham, lelaki Inggris yang sibuk dengan pekerjaannya, melihat kematian kekasihnya, Samantha. Ketika diberi kesempatan satu hari lagi, ia berpikir ulang tentang hubungan mereka dan berusaha menunjukkan perasaan yang sesungguhnya kepada Samantha.
Jujur, buat aku film ini sedih banget. Cocok untuk cowok-cowok yang suka mengabaikan pasangannya, hehehe.

if-only-(2004)

Romantic thing: Saat Ian mengungkapkan perasaan yang sesungguhnya kepada Samantha, di depan restoran, di tengah hujan.

3. My Blueberry Nights (2008)

my bluberry nights

Kunci apartemen yang dititipkan Elizabeth kepada seorang pemilik café saat ia sedang patah hati ternyata membuatnya mengenal dan menyukai pai bluberi. Dan meskipun Elizabeth memutuskan untuk pergi meninggalkan kotanya, melakukan sebuah perjalanan panjang untuk hatinya, dia tetap teringat dengan Jeremy dan pai bluberi buatannya.
Menurutku, film ini lebih bertema life lesson gitu, dibanding cerita romantis. Mengingat adegan antara Jeremy dan Elizabeth tidak mengisi seluruh film ini.

Film Title: My Blueberry Nights

Romantic thing: Saat Jeremy mencium Elizabeth, ketika gadis itu tertidur setelah menghabiskan sepiring penuh kue bluberi. Aiiiih… beneran, adegan ini bikin melted, hehehe.

4. Waiting for Forever (2010)

waiting-for-forever-2010

Will dan Emma memiliki persahabatan masa kecil yang indah. Sayangnya, persahabatan itu harus terputus oleh perpisahan. Dan sampai mereka bertemu lagi, Will berusaha mengumpulkan keberanian untuk mengatakan perasaannya kepada Emma, dalam sebuah penantian yang panjang seperti selamanya.

Ide ceritanya mungkin sederhana dan sudah biasa. Tapi akting Tom Sturridge memberi nilai lebih untuk film ini. Selain itu, film ini bertaburan kata-kata romantis tentang penantian dan perpisahan.

waiting for forever 5

Romantic thing: Saat Will mengikuti Emma ke setiap tempat yang dia tinggali.

5. My Sassy Girl (2008)

my sassy girl

Charlie Bellow tidak pernah menyangka akan bertemu dengan gadis seaneh Jordan Roark. Tingkah laku Jordan yang unik itu berasal dari kebiasaannya mabuk-mabukan. Namun, meski Jordan suka mabuk, Charlie merasa ada yang tidak biasa dengan gadis itu, dan merasa sedih ketika Jordan memutuskan untuk menjauhi Charlie.

Jujur, aku belum nonton versi film korea-nya, yang katanya sih berbeda dengan versi hollywood. Tapi, terlepas dari hal itu, aku sih suka banget sama film ini.

my sassy girl 3

Romantic thing: Tiap saat Charlie melakukan apapun yang diminta Jordan, termasuk saat Jordan menceburkannya ke laut.

Ada masih banyak lagi film romantis yang menurutku bagus dan layak ditonton. Tapi lima yang di atas adalah yang paling oke menurutku. Oya, romantis di sini bukan berarti semua film yang mengangkat tema cinta ya. Tapi yang kedua tokohnya saling mencintai. That’s why film 500 Days of Summer nggak masuk, hehehe…

Film romantis lainnya yang aku suka:
Before Trilogy [Before Sunrise (1995), Before Sunset (2004), Before Midnight (2013)], Once (2007), Penelope (2008), Serendipity (2001).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s