Friendship Movies

Di sepanjang masa kuliah yang telah aku lewati, aku menonton cukup banyak film, dan ada beberapa film yang sangat melekat di hati aku. Salah satunya adalah film-film bertema persahabatan. Seranai di bawah ini, adalah film-film bertema persahabatan yang aku suka banget.

Boys
1. The Cure (1995)

the cure

Erik, anak laki-laki bengal yang bersahabat dengan anak pengidap HIV bernama Dexter. Di liburan musim panas pertama mereka, Erik berusaha mencari obat untuk kesembuhan Dexter.

The Cure 8

Usaha Erik dalam menemukan obat menurutku benar-benar mengharukan. Bahkan meskipun usaha itu ditunjukkan dengan cara yang khas anak-anak, penuh kepolosan dan mencerminkan ketulusan hati. Nggak rugi deh nonton film ini!

Tonton juga film bertema sama dengan The Cure seperti: The Mighty (1998) dan Simon Birch (1998)

2. The Kite Runner (2007)

the kite runner

Persahabatan sejati tidak akan terputus oleh waktu. Pengorbanan yang pernah dilakukan Hassan, membuat Amir rela menempuh perjalanan penuh bahaya untuk membalas kebaikan hati sahabatnya.

14kite2-600

Film keren ini adalah adaptasi dari novel yang juga nggak kalah keren karya Khaleed Hosseini dengan judul yang sama.

Girls
1. Now and Then (1995)

Now and Then (1)

Liburan musim panas yang dilalui empat sahabat, Samantha, Chrissy, Teeny, dan Roberta, tidak hanya seru dan penuh petualangan, tapi juga membentuk pribadi mereka di masa depan. Salah satunya adalah, apapun yang terjadi nanti, mereka adalah sahabat selamanya dan akan selalu ada jika seorang di antara mereka membutuhkan.

Now and Then (2)

Nonton film ini bisa menimbulkan efek kangen sama geng SD atau SMP untuk reuni dan liburan bareng.

2. Wild Child (2008)

Wild Child (2)

Poppy Moore, gadis bandel dari Malibu, tidak pernah sekalipun berniat untuk berteman dengan teman-teman sekamarnya, di sekolah asrama di Inggris. Ia yakin, ia tidak akan berada lama di asrama, dan kembali pulang menemui teman-temannya yang gaul di Malibu. Tapi pada akhirnya ia paham, bahwa teman sejati tidak pernah membiarkanmu sendiri, apalagi menusukmu dari belakang.

Wild Child (5)

Tonton juga Aquamarine (2006), film Emma Roberts lainnya yang bertema persahabatan.

Boy and Girl
1. My Girl (1991)

My Girl  (6)

Vada, gadis 11 tahun yang tomboy dan emosional. Thomas J, anak laki-laki cupu dan alergi terhadap segalanya. Tapi persahabatan sejati tidak peduli pada perbedaan itu. (Apa sih! Bingung, abis film ini bagus banget). Siap-siap ambil tisu menjelang akhir film ini.

My Girl  (7)

Tonton juga sekuel film ini, My Girl 2 (1994).

2. Bridge to Terabithia (2007)

Bridge to Terabithia (1)

Berawal dari lomba lari, Jesse dan Leslie berteman dan menemukan dunia bernama Terabithia. Leslie, mengenalkan Jesse pada banyak hal yang selama ini tidak disadarinya. Dan sekali lagi, persahabatan sejati tidak pupus oleh waktu dan tempat yang berbeda.

Bridge to Terabithia (9)

Diangkat dari novel berjudul sama karya Katherine Paterson, film ini adalah salah satu film fantasi anak terbaik menurutku.

Agak random ya? dan setelah dibaca ulang, secara nggak sengaja, urutan tahunnya selalu dimulai dari 90an dulu, baru 2000an. Padahal maksudku, diurutkan itu bukan berdasarkan tahun rilis, tapi bagus-enggaknya film menurutku.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s